Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia

Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia
Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia

PupukTambak.Com - Hal yang menjadi fokus banyak orang selanjutnya terkait tambak udang terbesar di Indonesia tersebut bukan hanya seberapa banyak hasil panennya, melainkan bagaimana sih cara budidaya yang dilakukan sehingga mampu menghasilkan panen melimpah?

Mulai dari pembuatan kolam, pengisian air, pemberian pakan, pemupukan, sampai dengan pemberantasan hama semuanya dipikirkan. Melalui semua persiapan tersebut hasil panen udang bisa melimpah ruah.

Lantas dimana sajakah daerah penghasil tambak udang terbesar di Indonesia? Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan informasi lengkap dan menariknya untuk Anda!

Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia

Jawa Timur

Salah satu daerah penghasil tambak udang terbesar di Indonesia adalah Jawa Timur. Total produksi udang yang ada di wilayah ini bahkan melebihi provinsi Lampung sehingga provinsi Jawa Timur kini menduduki peringkat pertama sebagai daerah penghasil tambak udang terbesar di Indonesia.

Di tahun 2015, Jawa Timur mengalami kenaikan produksi udang sampai dengan 83 ribu ton. Jumlah ini sangat tinggi dan tentu menjadikan provinsi ini semakin sering diincar investor untuk proses investasi tambak udang.

Jawa Timur bahkan sampai sekarang berusaha untuk mempertahankan prestasinya dalam produksi udang.

Nusa Tenggara Barat

Sebagai salah satu provinsi penghasil tambak udang terbesar yang ada di Indonesia, Nusa Tenggara Barat pada  tahun 2016 pernah menghasilkan udang sebanyak 105 ribu ton. Jumlah yang sangat banyak tersebut menjadikan NTB dinobatkan sebagai salah satu provinsi dengan produksi udang terbaik di Indonesia.

Nusa Tenggara Barat sendiri setiap tahunnya selalu berusaha untuk memproduksi udang dalam jumlah besar dan meningkatkan posisinya agar mampu membantu perekonomian dalam negeri dan wilayah NTB secara khusus.

Jawa Barat

Dimulai pada tahun 2012, Jawa Barat berusaha membuktikan diri untuk mendominasi penjualan udang. Jawa Barat juga berusaha untuk selalu memproduksi udang dalam jumlah yang sangat banyak.

Bahkan Jawa Barat pernah melampaui provinsi Lampung dalam menjadi daerah penghasil udang terbesar di Indonesia. Jawa Barat sendiri memproduksi cukup banyak jenis udang dimana semuanya memiliki kualitas yang sangat tinggi.

Udang vaname, udang galah dan udang windu pun menjadi jenis udang yang bisa ditemukan dengan mudah di Jawa Barat. Kualitas udang Jawa Barat juga sangat menakjubkan bahkan banyak udang yang berasal dari Jawa Barat diekspor ke berbagai negara. Sampai saat ini Jawa Barat selalu berusaha meningkatkan prestasinya di sektor komoditas perikanan.

Dimanapun daerah Anda, jika Anda berkenan untuk budidaya udang sebenarnya memulai budidaya sekarang sangatlah memungkinkan. Anda hanya perlu buat kolam terpal, memberikan sanitasi air yang baik, mengelolah kualitas air, memberikan pakan, memberikan suplemen dan memilih pupuk berkualitas.

Dengan pupuk tambak berkualitas, hasil panen yang melimpah akan Anda dapatkan. Salah satu rekomendasi pupuk tambak berkualitas yang recommended untuk Anda yang tertarik budidaya tambak udang adalah pupuk organik Nasa.

Ada banyak kelebihan yang bisa ditemukan dibalik pupuk organik Nasa atau yang juga dikenal sebagai pupuk TON Nasa ini. Mendapatkan pupuk jenis ini pun sekarang mudah karena sudah banyak distributor dan agen pupuk TON Nasa yang menjual jenis pupuk ini secara online. Salah satunya Anda bisa mendapatkan pupuk tersebut melalui website pupuktambak.com. Cukup tap ke bagian hubungi kami dan isi formulirnya, Anda akan mendapatkan pupuk TON Nasa berkualitas. Dapatkan hasil panen melimpah dengan teknik budidaya yang tepat.

Tags:
Whatsapp Facebook Pinterest Twitter Linkedin Digg this

Postingan Terkait

Pupuk Organik untuk Tambak Bandeng Agar Hasil Panen Bagus Yang Direkomendasikan

Artikel April 27, 2022

Cara Budidaya Tambak Udang Vaname Tradisional

Artikel April 13, 2022

Budidaya Ikan Bandeng Dengan Teknik Stunting

Artikel Juli 26, 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

❭❭Informasi Penting Lainnya

Pupuk Dasar Tambak yang Dibutuhkan dan Metode Pemupukannya

Pupuk Dasar Tambak yang Dibutuhkan dan Metode Pemupukannya

Pengolahan Lahan Tambak Agustus 06, 2022
Budidaya-Bandeng-Air-Tawar-Agar-Sukses-dan-Hasil-Panen-Melimpah

Budidaya Bandeng Air Tawar Agar Sukses dan Hasil Panen Melimpah

Seputar Budidaya Bandeng November 09, 2022
Tambak Udang Terbesar di Asia Tenggara

Dipasena, Tambak Udang Terbesar di Asia Tenggara

Artikel Juni 13, 2022
Cara Pemupukan Tambak Udang

Cara Pemupukan Tambak Udang

Pengolahan Lahan Tambak Juli 11, 2021
Cara Budidaya Ikan Bandeng di Kolam Terpal

Cara Budidaya Ikan Bandeng di Kolam Terpal

Artikel Juli 11, 2022
Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia

Daerah Penghasil Tambak Udang Terbesar di Indonesia

Artikel Juni 11, 2022
error: Ups....!!!